FORUM ANTARPELANGGAN: Indosat gelar Ngobrol Bareng

Erly Rusiawati
Rabu, 12 September 2012 | 21:20 WIB
Bagikan

JAKARTA: Operator penyelenggara telekomunikasi Indosat meluncurkan Forum  Ngobrol Bareng untuk menambah pelanggan baru dan menjaga loyalitas pelanggan.

Director & Chief Commercial Officer Erik Meijer mengatakan forum tersebut merupakan sarana berkomunikasi antarpelanggan dalam berbagi pengalaman. Tidak terbatas pada pelanggan Indosat saja, melainkan terbuka bagi pelanggan operator lain.

Erik tidak membeberkan target penambahan jumlah pelanggan dari Forum Ngobrol Bareng. Hingga semester I/2012 jumlah pelanggan Indosat mencapai 50,9 juta.

“Forum ini diharapkan dpat melibatkan pelanggan langsung dalam memutuskan layanan yang baik bagi pelanggan,” katanya usai meluncurkan Forum Ngobrol Bareng, Rabu (12/9/2012).

Indosat mengklaimk Forum Ngobrol Bareng merupakan crowd sourcing platform pertama di Asia Pasifik. Forum ini menjadi salah satu alternative solusi yang efektif bagi pelanggan dalam menyelesaikan masalah layanan yang dihadapi atau sekadar berbagi informasi dan solusi.

Sejak diperkenalkan pada Juli lalu, forum telah beranggotakan lebih dari 1.000 orang dengan lebih dari 2.000 posting. Forum ini terbuka bagi pelanggan untuk mendiskusikan seputar tren gadget terkini, teknologi Internet, perkembangan sistem operasi handet, dan lain-lain. Platform yang digunakan di forum yakni Lithium.  

“Kami berharap ini dapat menjadi budaya berbagi solusi. Ini dapat menjadi gerakan social bersama dan membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Erik.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Erly Rusiawati
Sumber : Gloria Natalia Dolorosa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper