PASAR DIGITAL: Indonesia pasar menjanjikan

News Editor
Selasa, 22 Mei 2012 | 16:20 WIB
Bagikan

JAKARTA: Indonesia merupakan pasar digital yang sangat menjanjikan di kawasan Asia Pasifik, terutama untuk mempromosikan keunggulan sektor pariwisata.

 

Jean Luc Chretien, Executive Vice President, Sales Distribution and Loyalty Accor, menyatakan dengan lebih dari 100 juta pengguna internet dan penetrasi internet hingga 37% pada 2015, Indonesia menjadi pasar potensial. 

"Pertumbuhan jumlah pengguna internet dan media digital di seluruh dunia yang cukup pesat, mendukung eksistensi kami di jaringan internet, telepon seluler dan digital media," katanya saat peluncuran portal Accor Hotel di Jakarta, Selasa, 22 Mei 2012. 

Bahkan, lanjutnya, dengan situs khusus dengan menggunakan bahasa negara setempat tidak hanya membantu pengguna jasa memesan kamar, tapi juga mengakses hotel merek Accor dengan mudah. 

Chretien menjelaskan dengan accorhotels.com versi bahasa Indonesia yang memiliki semua fitur yang ada di versi Bahasa Inggris membuktikan komitmen pihaknya terhadap Indonesia.

 

Saat ini, basis e-commerce jaringan Accor meliputi 16 area di 32 pasar sejumlah negara dengan total rata-rata 17 juta pengunjung setiap bulan.

 

"Situs kami dapat menarik rata-rata hampir 8 juta pengunjung per bulan dari seluruh dunia pada 2011 atau naik 21% dibandingkan dengan 2010," ungkapnya.(msb)

 

 

ARTIKEL FINANSIAL PILIHAN:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : R. Fitriana
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper