TELKOM incar pertumbuhan bisnis non-seluler 30%

Teguh Purwanto
Selasa, 8 Mei 2012 | 20:16 WIB
Bagikan

JAKARTA: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengincar pertumbuhan pendapatan bisnis non-seluler sebesar 30% pada tahun ini.

Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah mengatakan pada tahun lalu, pendapatan bisnis non-seluler perseroan sekitar Rp5,5 triliun. Dengan asumsi target pertumbuhan tersebut, pada akhir tahun ini diharapkan perseroan memeroleh sekitar Rp7,15 triliun.

"Revenue anak usaha kami, di luar bisnis seluler, termasuk tower, itu sekitar Rp5,5 triliun pada tahun lalu. Untuk kuartal I/2011 sekitar Rp1,1 triliun dan kuartal I/2012 sekitar Rp1,7 triliun. kami harapkan tahun ini bisa tumbuh minimal 30%," ujarnya Selasa, 8 Mei 2012.

Dia mengatakan pada tahun ini perseroan terus mengembangkan anak usaha yang bergerak di bidang informasi, media, dan edutainment (IME). Pada tahun lalu, divisi tersebut berkontribusi sekitar 9% terhadap total pendapatan perseroan.

Pada perdagangan hari ini, harga saham TLKM ditutup stagnan pada level Rp8.300 dan menjadikannya berkapitalisasi pasar sebesar Rp167,33 triliun. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Dara Aziliya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper