Saingi iCloud milik Apple, GOOGLE bangun lemari digital terbesar

SAN JOSE, California: Google Inc berencana membangun lemari arsip digital terbesar di dunia untuk memperdalam ketergantungan masyarakat terhadap layanannya.
News Editor | 26 April 2012 09:26 WIB

SAN JOSE, California: Google Inc berencana membangun lemari arsip digital terbesar di dunia untuk memperdalam ketergantungan masyarakat terhadap layanannya.

 

Lemari tersebut dapat menyimpan dokumen pribadi, foto, video, dan berbagai konten digital lain di komputer Google.

 

Pengguna dapat mengakses informasi dari ponsel pintar, komputer tablet, laptop, dan hampir semua perangkat lain yang tersambung ke Internet.

 

Layanan yang disebut Google Drive itu menawarkan penyimpanan seperlima GB per akun secara gratis.

 

Penyimpanan tambahan akan dijual dengan harga US$2,49 per bulan untuk 25 GB dan US$49,99 per bulan untuk 1 TB, setara lima laptop dengan drive 200 GB.

 

Google Drive awalnya tersedia untuk instalasi komputer berbasis Window, Mac, laptop yang menjalankan Google Chrome, dan ponsel pintar yang didukung perangkat lunak Android.

 

Layanan baru ini merupakan upaya Google menguatkan pasar yang berubah jadi arena perang penyimpanan versi Internet. Perusahaan pun berusaha mengejar ketinggalannya dari Apple Inc.

 

Tahun lalu Apple memperkenalkan layanan penyimpanan yang disebut iCloud, terutama melayani pemilik iPhone, iPad, dan Microsoft Corp.

 

Layanan tersebut memberikan penyimpanan gratis 7 GB pada layanan SkyDrive. (Associated Press/Gloria Natalia/Bsi)

Sumber : Newswire

Tag :
Editor : Puput Jumantirawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top