Jelang IPO, laba FACEBOOK terpangkas 12%

News Editor
Selasa, 24 April 2012 | 09:25 WIB
Bagikan

NEW YORK: Gara-gara biaya operasional yang membubung dua kali lipat selama kuartal I/2012, laba bersih Facebook Inc, jaringan sosial media terbesar, terpangkas 12%.

 

Laba bersih perusahaan yang berbasis di California ini jatuh menjadi US$205 juta. Meski begitu, penjualannya masih naik 45% ke US$1,06 miliar, tapi dengan biaya operasional US$677 juta.

 

“Ini adalah kuartal transisi bagi Facebook,” kata Debra Aho Williamson, analis EMarketer, 24 April 2012, dalam surat elektroniknya.

 

Menurut dia, layanan iklan baru baru diterapkan Facebook akan bekerja mendongkrak pangsanya di pengguna seluler, dan akan memberi dampak signifkan ke pendapatan perseroan tahun ini.

 

Dalam keterangan resminya, perusahaan yang akan menggelar IPO dengan target US$5 miliar itu mengungkapkan pendapatan bulanannya untuk setiap pengguna naik 6% ke US$1,21.

 

Sejalan dengan itu, perusahaan mengklaim, nilai saham Facebook naik menjadi US$30,89 per unit di posisi akhir Januari, dari posisi Desember US$29,73 per unit.

 

Facebook juga menyebut dana akuisisi Instagram US$1 miliar 9 April lalu bersumber dari 23 juta sahamnya dan uang cash US$300 juta. (Bloomberg/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper