SAMSUNG TABLET: Bisa dipakai jadi remote control

News Editor
Kamis, 12 April 2012 | 09:57 WIB
Bagikan

NEW YORK: Samsung Electronics Co memperbarui lini produknya dengan cara memasukkan fitur yang memungkinkan tablet berlaku sebagai remote control di alat-alat hiburan.

 

Ruang penyimpanan itu di Galaxy Tab 2 yang baru akan dikembangkan dengan kartu memori kecil. 

Tablet tersebut akan hadir dalam dua ukuran. Versi 7 inci mulai dijual 22 April seharga US$250, sementara versi 10 inci mulai dilego 13 Mei senilai US$400. 

Para pesaing Apple Inc bereksperimen dengan ukuran dan fitur tablet yang berbeda karena mereka ingin menantang kepemimpinan penjualan iPad.

Seperti Toshiba Corp yang pada pekan ini mengungkapkan tablet berlayar 13 inci. Ukuran layar yang pada dasarnya menempatkan layar laptop di tablet sedangkan iPad memiliki layar berukuran 9,7 inci secara diagonal. 

Menurut perusahaan riset IDC, penjualan iPad menyumbang hampir 60% dari total penjualan komputer tablet tahun lalu. Pesaing terberat Apple di pasar tablet secara keseluruhan adalah Amazon.com Inc.Produknya, Kindle Fire, berukuran kurang dari iPad dan berharga jual setengah harga lebih rendah dari harga iPad. Dengan ukuran itu, Kindle Fire menempatkan dirinya dalam kategori yang agak berbeda.Dari banyak produsen yang membuat tablet berukuran serupa seperti iPad, Samsung punya porsi paling besar. iPad tidak memiliki memori yang dapat dikembangkan atau dioda inframerah.Dua alat ini dipakai Samsung sehingga produknya dapat mengontrol TV atau kotak kabel. Sebaliknya, fitur baru pada iPad anyar yang dirilis bulan lalu dilengkapi layar resolusi ultra tinggi. (AP/c02/ra)

 

>> BERITA LAINNYA:

* Bursa EROPA membaik

* Demokrasi menjadi DEMO-CRAZY?

* Berita BISNIS INDONESIA hari ini

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper