PORTAL INDONESIA KREATIF: Dikembangkan sebagai ruang bagi pelaku usaha baru

JAKARTA: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah mengembangkan portal Indonesia kreatif sebagai ruang bagi pelaku usaha kreatif dan para pelaku usaha baru.Portal ini berisi promosi produk kreatif, konsultasi, dan di masa mendatang sebagai ajang
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 11 April 2012  |  14:19 WIB

JAKARTA: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tengah mengembangkan portal Indonesia kreatif sebagai ruang bagi pelaku usaha kreatif dan para pelaku usaha baru.Portal ini berisi promosi produk kreatif, konsultasi, dan di masa mendatang sebagai ajang bertransaksi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu menuturkan sekarang ini portal tersebut sudah dapat diakses, tapi baru sebatas dua fungsi, yakni promosi dam konsultasi. Sementara, fungsi transaksi masih dibahas di internal kementerian.  "Memang ini masih bayi. Kami berharap ini jadi milik kita semua, kami hanya fasilitator. Lewat situs ini bisa lahir banyak creativepreneur," kata Marie di sela musyawarah nasional VII Masyarakat Telematika Indonesia, hari ini, Rabu, 11 April 2012.Di situs ini, dia berjanji ada ruang bagi para pemula industri kreatif untuk belajar, berkolaborasi dengan pelaku usaha berpengalaman, dan berjaringan. Lewat situs itu pula, investor dan bank bisa menawarkan kerja sama dengan pemula dan pelaku industri kreatif."Akan banyak pengunjung situs ketika informasinya relevan dengan kebutuhan pasar. Ini yang harus didorong dari semua stakeholder," kata Marie.(api)  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top