BISNIS TELEKOMUNIKASI: TELKOM pasang ratusan ribu titik jaringan Internet nirkabel

 
Erly Rusiawati | 04 April 2012 18:57 WIB

 

JAKARTA: Telkom menargetkan pemasangan ratusan ribu titik jaringan Internet nirkabel (Wireless Fidelity/Wifi) tahun ini.

 

Pemasangan titik hotspot ini dilakukan di pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan, dan ruang publik.

 

Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah mengatakan lewat pembangunan hotspot untuk mengakses Internet dengan kapasitas besar tersedia bagi masyarakat.

 

Hingga saat ini sudah 300 hotspot terpasang. Untuk memenuhi target, Telkom akan menggelar tender pemasangan hotspot 2 bulan hingga 3 bulan mendatang. Sampai sekarang sudah 10 perusahaan menyatakan minat ikut tender.

 

“Cara ini kami lakukan untuk mendorong broadband nasional. Di Indonesia yang mahal itu adalah personal computer (PC). Jadi kami harapkan lewat hotspot ini masyarakat dapat mengakses Internet dari ponselnya,” kata Rinaldi Rabu, 4 April 2012.

 

Program pemasangan hotspot ini disebut Indonesia Wi-Fi yang melibatkan Telkomsel, Speedy, dan Flexi. Targetnya, pemasangan titik hotspot dapat disebar ke berbagai penjuru tanah air.

 

Tahun ini Telkom menyisihkan 50% hingga 60% dari total investasi Rp600 triliun untuk pembangunan layanan data dan broadband.  (ea)

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top