EASY PAY: DOKU Gandeng Samsung Card Integrasikan Solusi

News Editor
Rabu, 1 Februari 2012 | 00:00 WIB
Bagikan

JAKARTA--DOKU, perusahaan lokal penyedia layanan pembayaran online,  menandatangani kerja sama dengan Samsung Card, perusahaan kartu kredit di Korsel untuk mengintegrasikan solusi Easy Pay.

Solusi tersebut merupakan  layanan otentikasi pembayaran online di Korsel  milik Samsung Card ke dalam sistem pembayaran online mereka. 

Easy Pay adalah layanan kartu kredit pertama yang menerima paten di Korea dengan total pengguna 1,2 juta sejak 2010. Pada 2013, pengguna layanan DOKU di Indonesia dapat bertransaksi dan melakukan pembayaran online lebih mudah, nyaman, dan aman di merchant online berlogo DOKU. 

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (12/12), melalui perjanjian kerja sama ini, DOKU akan menerima serangkaian arahan teknis dan operasional dari tim Samsung Card seputar desain, pengembangan sistem, manajemen keamanan dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan solusi Easy Pay.

Setelah diintegrasikan dan disesuaikan dengan sistem dan kondisi pasar di Indonesia, DOKU diharapkan dapat secara resmi meluncurkan solusi terintegrasi ini di Indonesia awal tahun depan. 

Pengguna Easy Pay cukup mendaftarkan informasi kartu kredit (nomor kartu, kata sandi, Card Verification Code/Card Verification Value) mereka terlebih dahulu.

Dengan demikian pengguna tidak harus memasukkan informasi kartu kredit mereka berulang kali saat melakukan transaksi baru. Hak paten yang didapatkan meliputi kemudahan proses verifikasi melalui SMS dengan menggunakan OTP (password sekali pakai) yang memiliki tingkat keamanan tinggi namun proses yang lebih mudah. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper