Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Global Teleshop buka gerai khusus Blackberry

 
sunu budiman
sunu budiman - Bisnis.com 23 November 2011  |  19:41 WIB

 

JAKARTA: PT Global Teleshop, salah satu mitra Research in Motion, berencana membuka Lifestyle Store Blackberry di 12 kota besar guna mendukung target pertumbuhan penjualan 15%-20% pada tahun depan.
 
Direktur Operasional Global Teleshop Andreas Thamrin mengatakan penambahan gerai khusus Blackberry itu untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan secara komprehensif.
 
"Rencana ini sebenarnya sudah disiapkan sejak awal tahun lalu. Kami akan buka beberapa gerai di kota lain. Khusus di Jakarta, Lifestyle Store akan dibuka di empat lokasi dan dalam waktu dekat di Jakarta Selatan," ujarnya hari ini.
 
Rencana itu, katanya, menyusul pembukaan gerai khusus Blackberry pertama milik Global Teleshop di Indonesia, yakni di Mall Kelapa Gading Jakarta, pekan lalu.  Di Lifestyle Store, konsumen mendapatkan harga dan layanan khusus melalui expert service centre.
 
"Pembeli langsung bisa update software, aplikasi, dan transfer data di expert center. Pembeli akan didampingi ahli perbaikan dalam layanan produk BlackBerry," ujarnya.
 
Di Lifestyle Store, kata Andreas, pengguna bisa menemukan Blackberry terbaru, yakni Bold 8910 dan 9790, dan berbagai aksesori ponsel pintar itu. Dengan pengoperasian gerai tersebut, dia optimistis Global Teleshop bisa menjadi gerai merek tertentu (brand store) seperti produk lainnya. 
 
"Kami juga yakin penambahan gerai khusus Blackberry ini akan mendukung target pertumbuhan penjualan 15%-20% pada tahun depan," ujarnya.
 
Andreas memprediksikan pertumbuhan penjualan pada 2012 sebagian besar masih ditopang dari penjualan smartphone, termasuk Blackberry. 
 
"Produk smartphone akan menyumbang 80% dari total penjualan Global pada 2012, hampir sama dengan kontribusinya pada tahun ini," ungkapnya. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top