Global Teleshop buka gerai khusus Blackberry

sunu budiman
Rabu, 23 November 2011 | 19:41 WIB
Bagikan

 

JAKARTA: PT Global Teleshop, salah satu mitra Research in Motion, berencana membuka Lifestyle Store Blackberry di 12 kota besar guna mendukung target pertumbuhan penjualan 15%-20% pada tahun depan.
 
Direktur Operasional Global Teleshop Andreas Thamrin mengatakan penambahan gerai khusus Blackberry itu untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan secara komprehensif.
 
"Rencana ini sebenarnya sudah disiapkan sejak awal tahun lalu. Kami akan buka beberapa gerai di kota lain. Khusus di Jakarta, Lifestyle Store akan dibuka di empat lokasi dan dalam waktu dekat di Jakarta Selatan," ujarnya hari ini.
 
Rencana itu, katanya, menyusul pembukaan gerai khusus Blackberry pertama milik Global Teleshop di Indonesia, yakni di Mall Kelapa Gading Jakarta, pekan lalu.  Di Lifestyle Store, konsumen mendapatkan harga dan layanan khusus melalui expert service centre.
 
"Pembeli langsung bisa update software, aplikasi, dan transfer data di expert center. Pembeli akan didampingi ahli perbaikan dalam layanan produk BlackBerry," ujarnya.
 
Di Lifestyle Store, kata Andreas, pengguna bisa menemukan Blackberry terbaru, yakni Bold 8910 dan 9790, dan berbagai aksesori ponsel pintar itu. Dengan pengoperasian gerai tersebut, dia optimistis Global Teleshop bisa menjadi gerai merek tertentu (brand store) seperti produk lainnya. 
 
"Kami juga yakin penambahan gerai khusus Blackberry ini akan mendukung target pertumbuhan penjualan 15%-20% pada tahun depan," ujarnya.
 
Andreas memprediksikan pertumbuhan penjualan pada 2012 sebagian besar masih ditopang dari penjualan smartphone, termasuk Blackberry. 
 
"Produk smartphone akan menyumbang 80% dari total penjualan Global pada 2012, hampir sama dengan kontribusinya pada tahun ini," ungkapnya. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : sunu budiman
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper