Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL implementasikan Sifoster di 40 Sekolah

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 November 2011  |  20:23 WIB

 

JAKARTA: Operator seluler PT XL Axiata mengaplikasikan Sifoster (Sistem Informasi Sekolah Terpadu) di 40 sekolah di Bau-bau Sulawesi Tenggara. 
 
Sifoster diterapkan sebagai sarana dan fasilitas canggih untuk mempermudah pengawasan keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah.  Aplikasi ini diberikan sebagai kado ulang tahun Bau-bau ke-470. 
 
Belum lama ini XL menyerahkan program aplikasi Sifoster kepada SMA 1 Bau-Bau.
 
VP XL North Region Nuruddin Al Fithroh mengatakan telekomunikasi dan layanan seluler sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk para pelajar. 
 
"Kami berharap melalui program ini proses edukasi bisa dilakukan secara maksimal sehingga guru, orang tua murid, dan siswa-siswi bisa mengetahui perkembangan dirinya melalui aplikasi ini, baik dari cek nilai, absensi, bimbingan karier, dan cek pembayaran sekolah," katanya dalam rilis yang diterima Bisnis hari ini. 
 
Sifoster dirancang untuk memberikan informasi kepada siswa dan orang tua tentang segala hal yang berhubungan dengan sekolah seperti daftar kehadiran siswa, nilai siswa, informasi pembayaran pendidikan siswa, dan bimbingan karier. Semua itu berbasis short messaging services [SMS].
 
Awal April 2011 program ini telah diterapkan di Makassar dan telah sukses dijalankan di 54 sekolah. Program Sifoster merupakan bagian dari salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang menjadi misi XL memajukan pendidikan.
 
Meski XL baru hadir di kota tersebut pada 26 September 2011, respon masyarakat cukup bagus, bahkan jumlah pelanggan XL di kota tersebut telah mencapai 15.000. Untuk sementara ini kota Bau-Bau telah ditunjang 4 BTS 2G dan angka tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan pasar telekomunikasi di daerah itu.
 
Sedangkan XL di Sulawesi Tenggara secara keseluruhan telah hadir sejak 2005 lalu dengan jumlah telah mencapai 66 BTS 2G, 5 BTS 3G yang didukung dengan MSC di kota Kendari. XL merupakan operator 3G pertama di Sultra. 
 
Saat ini coverage XL telah menjangkau 80% populasi penduduk di Sultra dengan jumlah pelanggan saat ini sekitar 150.000 pelanggan. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Gloria Natalia

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top