Smartfren siapkan produk & layanan baru

Teguh Purwanto
Jumat, 16 September 2011 | 19:59 WIB
Bagikan

 

JAKARTA: Operator telekomunikasi PT Smartfren Telecom Tbk meluncurkan produk baru Kartu Smartfren sebagai salah satu usaha untuk mencapai target pendapatan Rp1 triliun pada tahun ini.
 
Direktur Smartfren Joko Suyono mengatakan dengan adanya produk baru diharapkan dapat menambah jumlah pelanggan perseroan sehingga diharapkan dapat berkontribusi kepada pendapatan perseroan. Sayangnya, dia masih enggan memperkirakan berapa besar kontribusi tersebut.
 
Seperti diketahui, pada tahun ini perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 165,59% menjadi Rp1 triliun dibandingkan dengan realisasi 2010 sebesar Rp376,511 miliar. Adapun target jumlah pelanggan pada 2011 adalah 8 juta pelanggan. Hingga saat ini, jumlah pelanggan perseroan sudah tercatat sekitar 7 juta pelanggan.
 
Selain itu, produk baru tersebut juga merupakan wujud nyata dari peleburan PT Mobile-8 Tbk dengan PT Smart Telecom.
 
"Untuk mengejar target revenue kami akan genjot juga dari layanan data, salah satunya dengan peluncuran produk baru ini. Kartu Smartfren ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan komunikasi data maupun  suara berkualitas tinggi, cepat dan berbiaya hemat," ujarnya  hari ini.
 
Joko mengatakan peluncurkan produk tersebut tidak membutuhkan investasi yang terlalu besar. Biaya yang dikeluarkan sebatas untuk biaya pemasaran sekitar Rp50 miliar. 
 
Joko juga menegaskan perseroan masih terus berusaha mencapai target pertumbuhan menara telekomunikasi (base transceiver station/BTS) sebesar 200% menjadi 4.500 unit dari tahun lalu 1.500 unit. Per Agustus 2011, jumlah BTS yang telah dibangun adalah 4.000 unit.
 
"Pembangunan BTS, sudah hampir 90%, sekitar 4.000 BTS. Target kami tetap 4.500 unit, dan kami yakin dapat tercapai pada akhir tahun ini," ungkapnya. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper